Kamis, 06 September 2018

Kiat Menyeleksi Travel Umroh Terpercaya


Assalamualaikum,wr,wb.

Banyak berita mengejutkan yang telah kita dengar berkaitan dengan travel haji dan umroh. Dari jamaah yang tertahan di negara asing hingga kasus penipuan besar-besaran yang menyebabkan ratusan bahkan ribuan jamaah gagal berangkat. Hal ini memang merupakan kelalaian pihak pemerintah, tetapi juga kita sebagai calon jamaah yang kurang memperhatikan kualitas travel umroh dari segi kepercayaan. Tapi bukan berarti kita tidak dapat mempercayai travel dan niat berangkat sendiri, justru itu lebih berbahaya. Ada caranya kok untuk menyeleksi travel umroh mana yang terbukti terpercaya. Simak pembahasan berikut ini.

Kemenag (kementrian agama) telah berkoar agar calon jamaah dapat memilih travel umroh dengan 5 pasti umroh, yaitu pasti travelnya, jadwalnya, hotelnya, visanya, terbangnya. Untuk lebih jelasnya lagi apa saja yang perlu di perhatikan lihat dibawah ini.

Pertama | Legalitas Travel Umroh (kesahan travel)

Travel umroh terpercaya pasti memiliki izin resmi yang dikeluarkan kemenag. Pastikan travel mempunyai nomer izin kemenag yang tertera di brosur atau dipajang suratnya dikantornya. Jika ingin lebih jelas bisa langsung datang ke kantor kemenag atau cek online Di sini. Selain cek perizinan, biasanya travel umroh yang terpercaya memiliki website resmi dan sosial media yang aktif. Anda bisa meninjau perjalanan seperti apa yang di selenggarakan oleh travel umroh.

kedua | Alamat Kantor

Cek apakah travel umroh yang ditawarkan kepada Anda memiliki kantor resmi yang jelas. Anda bisa mengunakan google map atau langsung survey ke alamat yang ada untuk memastikan kalau travel umroh ini jelas ada keberadaannya.

Ketiga | Pastikan Harga

Kebanyakan kasus penipuan biasanya travel akan menawarkan harga yang murah dengan fasilitas yang mewah. Pastikan terlebih dahulu apakah harga yang di tawarkan sepdan dengan fasilitas yang di dapat, agar apabila tidak sesuai Anda bisa komplain dengan bukti. Paket hemat, reguler, VIP pasti memiliki harga yang berbeda sesuai dengan fasilitas yang di dpaatkan. cek mulai dari penerbangan, hotel, konsumsi, serta fasilitas tour yang didapat.

Keempat | Pastikan Lokasi Hotel

Hotel yang disediakan akan sesuai dengan kualitasnya dengan harga. Jika diberi harga murah tetai dapat hitel berbintang tinggi, maka cek dulu lokasi hotelnya apakah jauh dari haramain atau tidak dan juga sebaliknya.

Kelima | Cara Pembayaran

Travel umroh terpercaya pasti memiliki rekening bank yang jelas. Apakah travel mempunyai rekening bank rupiah dan dollar serta bisa di bayar dengan dollar. Untuk memastikan aja.. kalau maunya bayar pake rupiah juga ada yang bisa tapi pada dasarnya harga bergantung pada dollar.

Keenam | Jadwal Pasti

Pastikan tanggal berangkat telah ditentukan oleh pihak travel. Karna sebenarnya setiap travel umroh telah mendapat kuota visa perbulannya. Waspada dengan travel yang hanya menentukan bulannya saja, kemungkinan besar tidak bisa dipercaya.

Ketujuh | Status Visa

Yang terakhir, pastikan status visa yang akan anda dapatkan merupakan visa untuk beribadah umroh. Bukan untuk perihal lain, karna visa punya banyak macamnya.

Yup, sekian info yang bisa saya berikan. semoga dapat membantu dalam menentukan travel umroh terpercaya Anda. Ada baiknya dilakukan untuk menghindari penipuan dan kekecewaaan yang padahal kita telah berniat dn bertekad karna allah. Tapi segala sesuatu kembali kepadanya, kita hanya bisa ikhtiar.

Wasalam.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments